[velbreadcrumbs]

Kemerian Ponpes Al Bukhari Dalam Menyambut MTQ Ke-VI Kolaka Timur

Sebagai insitusi Pendidikan Islam, Pondok Pesantren Al Bukhari Wesalo turut memeriakan kemegahaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat kabupaten Kolaka Timur tahun 2020 yang dilaksanakan di kecamatan Tirawuta.

Ada beberapa kecamatan yang meminta peserta dari ponpes albukhari wesalo, dengan cabang lomba yang berbeda-beda. Hal ini disambut gembira oleh para ustadz, ustadzah dan santri karena selain mereka dapat mengasah kemampuannya, mereka juga bisa sekaligus jalan-jalan.

Peyambutan kemegahan MTQ oleh Ponpes Al Bukhari tahun ini bisa dilihat dari partisipasi jumlah santri yang delegasikan di berbagai kecematan.

Elsya Febiana Fahira sebagai Alumni sekaligus peserta MTQ ke-VI  mengatakan “Kurang lebih ada 170 delegasi yang dikirim Al Bukhari untuk berkompetisi di berbagai cabang lomba” tuturnya

Tidak hanya santri ustadz dan ustadzah juga turut meramaikan cabang lomba bahkan ada yang menjadi juri dibeberapa lomba seperti cabang tafsir bahasa arab, tafsir bahasa Indonesia, hafalan dan lain-lain, kata Elsya

Pada malam pembukaan dirangkaikan dengan pengukuhan dewan hakim dan panitia lomba oleh bupati koltim. Kegiatan mtq kali ini dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 10-14 februari 2020. Semua cabang yang dilombakan ada 8 cabang dengan 24 lomba.

MTQ merupakan salah suatu kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh santri tak terkecuali para santri dari pondok pesantren albukhari wesalo. Pada tahun ini pimpinan pondok pesantren albukhari wesalo melepas 170 santrinya untuk mengikuti kegiatan mtq ini.

Sampai hari ini lomba yang telah dilaksanakan yaitu fahmil alquran, qiroat, hifzhil 1 jus, 5 jus dan 10 jus, syarh alquran, karya tulis ilmiah, tafsir bahasa inggris, tafsir bahasa indonesia dan seni kaligrafi, 

Penulis : Asriadi Damis